Minggu, 07 April 2013

The E-Learning Revolution




E-LEARNING REVOLUTION

E-Learning atau Pembelajaran jarak Jauh adalah adalah pembelajaran dengan menggunakan suatu media yang memungkinkan terjadi interaksi antara pengajar dan pembelajar. Dalam E-learning antara pengajar dan pembelajar tidak bertatap muka secara langsung, dengan kata lain melalui E-learning dimungkinkan antara pengajar dan pembelajar berbeda tempat bahkan bisa dipisahkan oleh jarak yang sangat jauh. Jadi sangat memudahkan proses pembelajaran. 

Saat ini E-learning banyak dipakai bukan hanya untuk anak sekolah atau universitas tetapi juga mulai diberlakukan bagi para pekerja-karyawan. Mereka bekerja tidak lagi harus datang ke kantor, tetapi cukup duduk dihadapan laptop/komputer dan pastinya dengan jaringan Internet. Mereka sudah bisa bekerja. Biasanya perusahaan-perusahaan besar banyak melakukan sistem ini seperti: Yahoo dll.

E-learning cukup banyak digunak untuk proses pembelajaran pada zaman sekarang, karena E-learning dianggap memiliki keuntungan baik dalam segi foundational, time, dan kreativitas seseorang. E-learning dianggap menguntungkan, karena secara tidak langsung membuat indivu untuk bekerja sendiri agar individu tersebut dapat fokus dan tidak terjadinya konflik sosial.

So, teman-teman dibalik kelebihan pasti ada kekurangan. 
E-learning juga tidak dianggap efisien karena memisahkan individu dengan kodratnya sebagai Makhluk Sosial dan juga tidak baik untuk kesehatn tubuh kita. Kita juga butuh pergerakan untuk melatih kebugaran jasmani maupun rohani kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar